Pencerah Kulit Wajah

ImageImage

Memiliki kulit yang cerah dan bersemu pink bukan semata-mata soal membersihkan noda kusam. Kita juga harus memahami penyebab kulit kusam serta produk-produk apa saja yang dapat membantu mengatasinya.

“Kini semakin banyak wanita menggunakan istilah ‘cerah’ dan ‘bercahaya’ untuk menggambarkan apa yang mereka inginkan dari produk perawatan kulit,” kata Georgie Cleeve, pendiri OSKIA Skincare.

“Efek yang mencerahkan akan membuat kulit terlihat cerah dan menghasilkan efek antipenuaan yang sesungguhnya, bukan hanya menghilangkan garis kecil dan keriput. Biasanya, warna kulit yang tidak rata dan pigmentasi berlebih dapat membuat kulit terlihat belang dan tak tidak segar, sehingga produk penguat warna kulit harus digunakan untuk membuat warna kulit lebih cerah dan mengurangi pigmentasi. ”

Bahan-bahan pembuat kulit cerah

AHA (Alpha Hydroxy Acids) menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir dan sangat umum ditemukan pada produk antipenuaan karena kemampuannya mengurangi garis-garis halus dengan cara penggantian sel kulit.

Carilah juga produk yang mengandung Beta Hydroxy Acid (asam salisilat) yang dapat membantu mencegah warna kulit tidak rata dan memperbaiki tekstur kulit. Serta asam hyaluronic, yaitu bahan yang dapat membantu penetrasi produk dan membuat kulit sehat bercahaya dengan meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit terlihat lebih berisi.

Anda juga bisa mencari bahan-bahan yang kurang umum dijumpai sebagai bahan pencerah kulit. “Mungkin terdengar asing, tapi Arnica [obat tradisional untuk mengobati memar] adalah bahan yang baik untuk membantu mengurangi lingkaran hitam,” kata Georgie Cleeve di OSKIA.

“Lingkaran hitam disebabkan oleh darah yang terlihat melalui kulit, dan area di bawah mata merupakan kulit yang paling tipis di tubuh. Memperkuat dinding kapiler di mana aliran darah berada dapat mencegah lingkaran hitam yang muncul.

“Bahan lain yang bisa digunakan adalah Vitamin K, yang mendukung Vitamin P dalam penyembuhan kapiler yang pecah dan rusak.”

Perhatikan makanan Anda

Seng, beta karoten (untuk vitamin A), vitamin C dan lemak esensial, semuanya penting untuk membuat kulit senantiasa sehat. Seng (ditemukan dalam kerang, udang, kedelai, biji bunga matahari dan biji-bijian) dapat membantu kulit agar tetap sehat dan menyembuhkan luka dengan cepat.

Vitamin A dapat membantu pembaharuan sel dan banyak ditemukan dalam telur, minyak hati ikan, produk susu, sayuran hijau tua, sayuran kuning dan oranye, wortel dan labu. Vitamin C dapat membantu melindungi kulit dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Sedangkan lemak esensial, seperti Omega 3, membantu mempertahankan tingkat kelembapan dan mengurangi peradangan.

Apa yang harus dihindari

Rokok, alkohol dan makanan cepat saji sebaiknya dihindari oleh mereka yang ingin kulitnya bercahaya dan berseri-seri, tetapi dalam kenyataannya, sebagian besar dari kita mungkin sering mengonsumsinya dari waktu ke waktu. Jadi, tips yang terakhir adalah, jangan pernah remehkan kekuatan kosmetik!

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s