iPhone 6

Image

Beribu orang sedang sangat antusias dengan iPhone 5S dan 5C yang mulai dijual Jumat, 20 September 2013 di sejumlah negara. Tersiar kabar, setelah peluncuran iPhones 5S sukses, Apple segera memunculkan generasi selanjutnya, yaitu iPhone 6. Belum selesai proses pembuatannya, sudah beredar rumor seputar fitur yang akan dihadirkan oleh Tim Cook pada ponsel ini. Apa saja?

1. iPhone 6 Bersatu dengan Mac OS X

Perangkat iPhone dan iPad yang dijual selama ini masih menggunakan sistem operasi iOS. Namun, Apple menyatakan akan menggabungkan iOS dan Mac OS X pada perangkat iPhone beberapa tahun mendatang. Para ahli memperkirakan akan terjadi pada 2014 atau 2016.

Tim Cook berkomentar bahwa saat ini iOS masih akan terus dioptimalkan untuk versi mobile. Menurut dia, penggabungan ini akan memudahkan pengguna perangkat portable dalam mengakses Mac OS X yang biasanya hanya tersedia pada perangkat komputer Macintosh.

2. Berlayar Lebar

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Apple akan membuat ponsel layar lebar pada ponsel pintar. Ada kemungkinan iPhone 6 kelas reguler akan berukuran 4 sampai 5 inci, sedangkan iPhone 6 akan lebih besar dari itu.

3. iPhone 6 dengan layar fleksibel

iPhone 5S menggunakan teknologi Flexible Printed Circuits (FPC) agar lebih elastis dan lebih murah. Namun, meski dibilang fleksibel, layar iPhone 5S tidak mungkin ditekuk. Menurut kabar, Apple akan mendesain layar iPhone 6 agar lebih “berani”.

4. Virtual Keyboard dan Proyektor Pico

Layar besar pada iPhone 6 akan dibenamkan dua proyektor Pico. Dengan teknologi tersebut, iPhone 6 mampu memproyeksikan tampilannya ke bidang datar yang lebih besar, misalnya dinding. Selain itu, Apple kabarnya menyediakan docking station untuk iPhone 6 agar bisa digunakan sebagai komputer desktop dengan menyambungkannya ke monitor, mouse dan keyboard.

5. Tanggal Rilis

Meski iPhone 5 dirilis sejak Jumat, 20 September 2013, tapi sampai saat ini sepertinya Apple belum mau buru-buru merilis generasi iPhone selanjutnya. Namun, para ahli memperkirakan iPhone 6 akan dirilis tahun 2014.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s