Aston Martin DB 5

Gambar

Siapa tak kenal film James Bond? Tokoh karangan Ian Flemmings ini legendaris dan memiliki banyak penggemar. Maka tak heran sesuatu yang berhubungan dengan film James Bond selalu punya nilai jual tinggi.

Seperti mobil James Bond yang satu ini, Aston Martin DB5 lansiran 1965. Mobil tersebut sedang mencari pemilik baru alias dijual. RS Williams selaku dealer spesialis Aston Martin klasik memasang harga 4,7 juta dollar AS (45,5 miliar rupiah).

Harganya memang sangat tinggi bahkan bisa mengalahkan mobil keluaran barunya. Tapi nilai histori yang dikandungnya juga tinggi. Aston Martin DB5 pernah digunakan oleh aktor Sean Connery di beberapa film James Bond era 1960an.

Mobil tersebut merupakan satu dari empat Aston Martin DB5 yang digunakan di film James Bond. Bedanya, ini satu-satunya mobil yang memiliki semua gadget yang digunakan dalam film. Sebut saja plat nomor yang bisa berputar, kaca belakang anti peluru, dan senapan mesin di depan.

RS Williams sudah mengantisipasi jika peminatnya lebih dari satu. Untuk mencegah kerusakan saat dipamerkan, RS Williams membagikan brosur 21 halaman berisi gadget dan cara mengaktifkannya, seperti dilansirĀ Autoevolution, Jumat (8/2).

Terakhir Aston Martin serupa yang digunakan Sean Connery di film James Bond Gold finger dan Thunderball pernah terjual hingga 4,1 juta dollar AS (39,7 miliar rupiah) pada 2010.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s