Ferrari Berlinetta

Ferrari F12 Berlinetta di Indonesia dihargai mendekati Rp 10 miliar karena disajikan dalam bentuk costumize spesial. Super car generasi terbaru ini akan tersedia dua varian, di antaranya Standard Customized dan Tailor-made Customized.

Presiden Direktur PT Citra Langgeng Otomotif Irmawan Poedjoadi selaku pemasar resmi menyebut ketersediaan dua varian ini dengan balutan interior opsional. Dengan kata lain bisa dipesan sesuai keinginan konsumen, salah satunya jika ingin menggunakan bahan jeans.

“Pemakaian material lebih banyak di dalam (interior). Salah satunya color carbon, ada yang glosy dan lainnya,” paparnya. “Ada penggunaan kulit, ada yang bertekstur, ada yang plastik, dan bersifat modern, misalnya jeans. Jeans bisa saja diterapkan. Yang pasti itu bersifat modern, tetapi harus berdasarkan limiditasnya,” ungkap Irmawan selepas peluncuran.

Semakin banyak permintaan, maka harganya pun semakin bertambah. Namun Irmawan memang enggan menyebut harga Ferrari tersebut, baik standar maupun perkiraan setelah costumize, demi privasi.

Di Amerika Serikat, Ferrari yang menggunakan mesin V12 ini dipasarkan dengan harga 330.000 dollar AS atau setara Rp 3 miliaran lebih.

Super car ini berkapasitas mesin 6.262 cc dan dapat menyemburkan tenaga 740 hp pada 8.500 rpm. Sedang untuk torsi mencapai 690 Nm pada putaran 6.000 rpm. Hasilnya, akselerasi 0-100 km/h dapat dicapai dalam 3,1 detik dengan kecepatan maksimal bisa lebih dari 340 km/h.

PT Citra Langgeng Otomotif pun bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk pembiayaan bagi konsumen yang ingin membeli mobil sport tersebut secara kredit.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s