Fosil Manusia Purba Berusia 800 Tahun

Gambar

Para arkeolog di Meksiko menemukan tulang-belulang dari 12 anak-anak dan orang dewasa yang dikubur 800 tahun yang lalu, ujar seorang ahli dari National Institute of Anthropology and History kepada AFP.

 

Rangka manusia tersebut ditemukan saat para arkeolog mengawasi pemasangan sistem pembuangan air baru di Cholula, kota yang berlokasi di 120 kilometer dari utara ibu kota Meksiko.

 

Tengkorak pertama ditemukan di situs tersebut pada 8 Desember dan hingga Kamis, para ahli mengindentifikasi sisa tubuh dari 12 individu.

 

Tulang-belulang itu terkubur hanya beberapa sentimeter di bawah bagian yang beraspal, ujar arkeolog Ashuni Romero Butron, yang menambahkan bahwa “untungnya mereka tidak rusak karena erosi.”

 

Dia mengatakan sebagian besar dari 12 rangka tersebut masih lengkap, dan jenis kelamin mereka akan ditentukan melalui analisis laboratorium.

 

Asal-usul etnis jasad tersebut juga belum ditentukan, meskipun Romero mengatakan bahwa 800 tahun lalu area tersebut merupakan rumah dari budaya Tolteca-Chichimeca dan Olmeca-Xicalanca.

 

April lalu, situs pemakaman lainnya dengan 17 rangka manusia berusia sekitar 700 tahun juga ditemukan.

 

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s