Jam Tangan iWatch

Pada akhir 2011 lalu, terdengar kabar yang menyatakan Apple sedang mengerjakan sebuah proyek masa depan. Pada saat itu, Apple dikabarkan sedang membuat piranti komputasi yang bisa dipakai di pergelangan tangan.

            Kabar tersebut tampaknya akan segera terbukti. Sebuah situs asal China, TGbus, beberapa waktu lalu menyiarkan kabar mengenai kerja sama antara Apple dan Intel. Keduanya disebut sedang mengerjakan sebuah jam tangan pintar (smartwatch) Bluetooth dengan layar OLED berukuran 1,5 inch. Smartwatch tersebut akan dilengkapi dengan system operasi iOS.

            Smartwatch ini dapat dihubungkan ke iPhone, mengizinkan penggunanya untuk mengontrol smartphone Apple tersebut langsung dari lengan. Artinya, pengguna dapat membaca pesan teks, menjawab panggilan suara, dan update status Facebook langsung melalui smartwatch.

            Pengguna tidak perlu menunggu lama untuk membeli produk ini. Dikutip dari Cnet, Jumat (28/12/2012), Apple dikabarkan meluncurkan perangkat ini pada tahun 2013.

            Apple tanpa disadari sebenarnya sudah memberikan sedikit petunjuk untuk proyek ini. Beberapa waktu lalu, perusahaan yang berpusat di Cupertino ini pernah meluncurkan iPod Nano yang bisa difungsikan sebagai jam tangan.

            Namun, desain seperti ini tidak bertahan lama. Di tahun 2012, Apple akhirnya mengubah konsep dari iPod Nano di generasi berikutnya.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s