Mobil Listrik Sport

Menteri BUMN Dahlan Iskan memamerkan mobil sport listrik miliknya. Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia, Ismed Hasan Putro, dan para wartawan berkesempatan melihat langsung mobil tersebut di fasilitas pembuatan mobil listrik di Yogyakarta, yang diberi nama Kupu-kupu Malam.

Dahlan memilih warna merah untuk mobil listrik karya Danet Suryatama tersebut. Secara fisik, mobil sport listrik milik Dahlan yang berdimensi cukup besar itu sudah sempurna, tinggal melengkapi jok belakang dan beberapa aksesorisnya.

“Ya lebarnya segini dan cukup leluasa bila kita masuk mobilnya,” tutur Dahlan, usai menghadiri rapat koordinasi BUMN di Yogyakarta, Rabu (10/10).

Menurut Danet, konsep mobil sport listrik itu sudah lama dibuatnya. Bahkan, ia juga memiliki perusahaan serupa di Amerika Serikat pada 2008. Saat ini, sudah ada sekitar 25 – 45 unit mobil sport listrik yang sudah dipesan.

Rencananya, mobil sport listrik ini akan diproduksi massal sebanyak 200 – 400 unit. “Satu unit mobil harganya Rp. 1,5 miliar. Nantinya, harga mobil ini akan kita ‘order’ Rp1 miliar,” papar Danet.

Danet menjelaskan, nama pabrik Kupu-kupu Malam merupakan gabungan pengrajin Indonesia dan Amerika Serikat. Pengisian baterai motor listrik pada kendaraan ini hingga penuh membutuhkan waktu empat jam dan dapat menempuh jarak sekitar 320 km.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s