Penjualan iPhone 5 Di Cina

Apple Inc. akhirnya mendapat izin dari regulator Cina untuk menjual telepon seluler terbarunya, iPhone 5. Ini menjadi kesempatan bagi perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat itu, untuk meraup keuntungan pada pasar yang marak pada akhir tahun.

Cina merupakan pasar kedua terbesar Cina. Dan, para penggemar ponsel di negara ini dikenal cukup fanatik dan bersedia untuk mengantri berjam-jam untuk mendapatkan seri ponsel Apple itu.

Sebelumnya, ponsel iPhone 5 telah dipasarkan di negara asalnya pada September lalu. Manajemen Apple sebenarnya telah mengumumkan bahwa ponsel iPhone 5 akan diluncurkan pada Desember ini.

Namun, waktu yang cukup lama sejak peluncuran awal dan penjualan di Cina ini menyebabkan pangsa pasar Apple tercukur sejak kuartal kedua menjadi sekitar 10 persen saja. Ini menurut data dari lembaga survei IDC yang dirilis pada Agustus lalu.

Otoritas Pengaturan Telekomunikasi, yang dikendalikan Kementerian Industri Cina, memajang dua foto iPhone 5 di situs resminya pada Kamis lalu. Keduanya adalah seri A1429, yang terkoneksi dengan jaringan WCDMA pada jaringan China Unicom.

Dan seri A1442, yang merupakan model CDMA yang menggunakan koneksi pada jaringan China Telecom Corp. Menurut pimpinan China Unicom, perusahaan telekomunikasi terbesar ke dua di sana, manajemen mentargetkan penjualan besar-besaran iPhone 5 untuk mendongkrak pengguna jaringan 3G dari 67 juta orang menjadi 100 juta orang.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s