Menghilangkan Lingkaran Mata

1. Solusi Natural

– Untuk menghilangkan kantung mata saat bangun pagi atau jika terlihat terlalu capek, bisa menggunakan potongan timun yang dijadikan masker mata sekitar kurang lebih 10 menit. Timun diketahui memiliki manfaat untuk menghilangkan kantung mata dan menyegarkan penampakan kulit di sekitar mata, sehingga solusi tersebut bisa menjadi solusi instan apabila matamu terlihat sangat letih. Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di sini: http://fashionesedaily.com/blog/2011/08/12/the-magic-of-cucumber-for-beauty/

– Selain timun, kantung teh bekas bisa juga digunakan sebagai masker mata. Kandungan tannin yang terdapat di dalam teh bisa membantu mengurangi bengkak dan perubahan warna di sekitar area mata. Gunakan kantung teh yang sudah dipakai dan sudah didinginkan, dan gunakan sebagai masker mata selama kurang lebih 10-15 menit. 

Kantung teh bekas tersebut bisa juga dimasukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas malam sebelumnya, jadi pada saat ingin dipakai pada pagi hari, kantung teh bekas tersebut sudah dingin. Walaupun bisa menggunakan kantung teh jenis apa saja, disarankan untuk menggunakan kantung teh kamomil, karena disinyalir paling mujarab untuk permasalahan tersebut (http://fashionesedaily.com/blog/2009/05/23/tea-bags-for-your-puffy-eyes/).

– Untuk membantu perubahan warna di area mata yang menghitam, bisa mencoba menggunakan masker dari kentang. Di dalam kentang terkandung enzim catecholase yang digunakan oleh banyak produk kosmetik untuk membantu menyamarkan lingkar mata yang menghitam, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba dari sumbernya langsung. Potong kentang yang sudah didinginkan di dalam kulkas agak tebal, dan bentuk sesuai dengan bentuk lingkaran bawah mata, sehingga mudah digunakan. Gunakan antara 15-30 menit, dan apabila potongan kentang yang digunakan terasa mulai panas, balik dan gunakan sisi satunya lagi.

2. Produk Kosmetik

Tentu saja, sudah banyak produk kosmetik yang dapat membantu mengatasi area bawah mata yang menghitam. Selain mudah dan ringkas digunakan, krim mata yang dibuat oleh perusahaan kosmetik biasanya mengandung bermacam-macam kandungan yang bekerja satu sama lain untuk mengatasi masalah yang biasanya ada di area sekitar mata. Biasanya, krim mata yang mengandung vitamin K dan retinol bisa membantu menghilangkan bengkak dan perubahan warna yang menghitam di area sekitar mata. Lihat juga kandungan-kandungan naturalnya, apakah memang kandungan tersebut diketahui membantu mengembalikan kondisi area sekitar mata ke kondisi semula, contohnya kandungan yang sudah di sebutkan di atas: timun, kamomil dan kentang.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s