Krim Malam

Sebenarnya, mengapa disarankan untuk memakai krim berbeda untuk siang dan malam adalah karena ada beberapa kandungan yang memang bekerja lebih baik di siang hari dan juga melindungi kita dari sinar matahari, dan ada juga kandungan yang bekerja lebih baik di malam hari pada saat kita beristirahat.

Secara umum, menurut saya, malah lebih aman untuk menggunakan krim pagi pada malam hari, dibanding sebaliknya. Karena ada kandungan-kandungan tertentu yang terdapat pada krim malam yang apabila terkena sinar matahari akan mengalami degadrasi dan melemah, bahkan bisa berbahaya. Seperti contohnya kandungan Retinol-A.

Contoh lainnya adalah krim malam yang mengandung AHA dan BHA yang tinggi untuk membantu peremajaan kulit. AHA dan BHA adalah kandungan yang membantu eksfoliasi melalui proses kimia, oleh karenanya akan mendorong terjadinya pelepasan sel kulit mati di kulit kita atau lebih dikenal sebagai pengelupasan. Apabila kulit yang sedang mengelupas terpapar sinar matahari langsung, akan terjadi iritasi yang tidak diharapkan. Memang hal tersebut bisa dihindari dengan menggunakan tabir surya SPF 30 PA++ atau lebih, tetapi, menurut saya lebih baik menghindarinya.

Sebaliknya, kebanyakkan krim pagi dilengkapi oleh tabir surya dan antioksidan. Tabir surya tugasnya melindungi kulit kita dari paparan radiasi UV, dan apabila digunakan malam hari tidak ada efek negatifnya. Tugas antioksidan adalah menetralkan radikal bebas yang diciptakan oleh UVA dan UVB yang berbahaya. 

Selengkapnya bisa baca di sini: http://fashionesedaily.com/blog/2012/07/27/are-you-using-your-beauty-products-at-the-right-time/

Untuk kulit yang kering, bisa dibantu dengan menambahkan serum yang menjajikan hidrasi sepanjang hari sebelum pemakaian krim pagi, sehingga kulit terhidrasi sepanjang hari. Perhatikan juga apakah jenis krim pagi yang kamu gunakan sudah memberikan hidrasi yang cukup.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s