Blackberry Messenger

Banyak smartphone kini menawarkan layanan messaging bagi pelanggannya. Tapi layanan BlackBerry Messanger alias BBM masih jadi jawara, terutama di wilayah Asia.

”Dari data yang kami peroleh, pengguna BBM di dunia mencapai 60 juta orang dengan jutaan pesan terkirim setiap hari,” kata T.A McCann, Vive President BBM RIM dalam ajang BlackBerry Jam 2012 yang digelar di Bangkok, Thailand, Kamis 29 November 2012.

Layanan ini juga tetap akan menjadi andalan dalam sistem operasi terbaru BB yakni OS10 yang akan diluncurkan 30 Januari 2013 mendatang.

BBM versi terbaru rencananya akan memberikan opsi BBM voice. Artinya, para pengguna BBM dapat berbicara real time seperti menelpon dengan lawan bicaranya. ”dan semuanya gratis lo,” McCann menambahkan.

Namun layanan BBM voice masih memiliki hambatan. Sebab untuk dapat menggunakan layanan ini, masing masing pihak harus menggunakan wifi.

”Kami masih mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan operator. Tapi pada tahap awal masih harus menggunakan wifi,” tutur McCann.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s