Blackberry VS iPhone

Badan pemerintah AS memutuskan untuk membelikan iPhone untuk para karyawannya, menyingkirkan smartphone BlackBerry-nya, dengan menyatakan bahwa smartphone tersebut tidak dapat diandalkan.

 

National Transportation Safety Board (NTSB) mengatakan dalam sebuah pemberitahuan publik pada pekan lalu bahwa pihaknya akan membuat kontrak dengan Verizon Wireless untuk iPhone 5, seraya mengatakan bahwa itu merupakan “satu-satunya perangkat” yang dapat memenuhi kebutuhan badan negara tersebut.

 

iPhones juga akan memiliki tambahan keuntungan kesesuaian dengan tablet iPad Apple yang digunakan oleh badan tersebut.

 

iPhone Apple “akan menggantikan perangkat BlackBerry NTSB yang sudah ada, yang gagal karena ketidaktepatan waktu dan berada pada tingkat yang tidak dapat diterima,” ujar badan tersebut dalam pemberitahuannya.

 

“NTSB membutuhkan kapabilitas komunikasi yang stabil, handal, dan efektif untuk melakukan misi penyelidikan utamanya, dan untuk memastikan karyawannya aman di lokasi-lokasi terpencil.”

 

Pengumuman tersebut merupakan berita yang sangat buruk untuk Research in Motion (RIM) milik Kanada, yang membuat BlackBerry, dan secara umum mendominasi lembaga-lembaga pemerintah di AS, yang kini telah beralih ke Apple dan smartphone yang menggunakan sistem Andorid, yang didukung Google.

 

Sebelumnya pada tahun ini, Pentagon mengakhiri kesepakatan eksklusifnya dengan RIM, untuk memasok pekerjanya dengan smartphone BlackBerry.

 

Lembaga pemerintahan lainnya, agen Bea Cukai dan Imigrasi AS, juga mengatakan bahwa mereka mengganti perangkat BlackBerry dengan iPhone dari Apple.

 

Badan militer dan intelijen AS dulu lebih memilih BlackBerry karena alasan keamanan dan khawatir penggunaan Apple, Android dan smartphone lainnya kurang aman.

 

RIM akan mengeluarkan platform BelackBerry 10-nya, yang akan bersaing lebih baik dengan Apple dan perangkat lainnya, pada 30 Januari.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s