Pemindahan Endeavour

Pemindahan pesawat Endeavour membuat cemas warga di sepanjang jalan yang dilintasinya di Los Angeles. Karena, bagian sayap pesawat itu hampir membentur beberapa bangunan dan pepohonan saat diangkut dari Bandara Internasional Los Angeles.

Endeavour mulai dipindahkan, Jumat (12/10). Pesawat setinggi bangunan 5 tingkat, panjang 37 meter, dan bentang sayap selebar 24 meter, itu menjadi sebuah “pemindahan” terbesar yang pernah melintasi jalan di Los Angeles.

Pihak pelaksana mengatakan sayap pesawat Endeavour berjarak hanya beberapa inci dengan bangunan yang dilaluinya. Namun para pekerja terpaksa menebang 400 poho agar pesawat ini dapat melintas.

Pusat Sains California berjanji akan menanam kembali seribu pohon untuk mengganti kerugian tersebut. Pesawat Endeavour ini telah melakukan misi sebanyak 25 kali. Tugas utama pesawat buatan California ini adalah mengirimkan pasokan perbekalan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Pemindahan pesawat Endeavour sejauh 19 kilometer ini akan berakhir di Pusat Sains California. Endeavour akan dipamerkan sebagai wahana pariwisata California.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s