Ford Fiesta di Indonesia

Ford Motor Company dikabarkan menarik 262.000 Fiesta produksi 2011 ke atas. Hatchback ini terkena recall terkait program ulang airbag posisi penumpang depan. Perangkat keselamatan sisi penumpang itu tidak mengembang dalam beberapa kasus tabrakan.

Soal unit di Indonesia, pihak pimpinan pun sudah mengonfirmasi bahwa tidak ada recall. “Itu tidak ada pengaruh ke Ford Fiesta di Indonesia. Produk dari Meksiko tidak ada yang sampai ke tanah air,” ungkap Indra Lea Kartika, Direktur Komunikasi PT Ford Motor Indonesia (FMI).

Ford Fiesta yang dijual di Indonesia ternyata tidak memiliki airbag samping. Inilah yang memastikan bahwa persoalan recall tidak akan melanda konsumen di Tanah Air. Hatchback yang dibanderol pada harga Rp 179,9 juta on-the road DKI Jakarta ini memang dalam brosurnya hanya disebutkan memiliki airbag ganda untuk bagian depan saja.

Seperti diberitakan, Ford melakukan perbaikan massal terhadap 154.000 unit Ford Fiesta produksi Meksiko. Perbaikan dilakukan karena ditemukan adanya masalah pada bagian airbag samping di kursi penumpang depan. Mobil Fiesta yang terkenal recall di Meksiko itu adalah produksi tahun 2011-2012 di negara tersebut.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s