Nobel Perdamaian

Presiden Parlemen Eropa, Martin Schulz, mengatakan pada Rabu bahwa dia, Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso, dan Presiden Uni Eropa Herman Van Rompuy, akan bersama-sama mendapatkan Nobel Perdamaian Uni Eropa di Oslo.

 

Schulz mengatakan bahwa dia telah bertemu dengan Barroso dan Van Rompuy pada Selasa malam di Brussels, di tempat ketiganya datang untuk menentukan keputusan bersama-sama.

 

“Kami akan pergi bersama-sama, kami bertiga,” kata Schulz kepada wartawan di Paris pada Rabu, setelah pertemuan dengan Presiden Prancis, Francois Hollande.

 

Dia menambahkan bahwa mereka masih belum menentukan siapa yang akan menyampaikan pidato penerimaan pada 10 Desember, namun mengatakan bahwa hal itu di samping poin tersebut.

 

“Dalam pandangan saya, tidak penting siapa yang akan berpidato. Hal yang simbolis, adalah untuk tiga institusi Eropa akan berada di sana,” katanya.

 

Komite Nobel akan mengumumkan pada Jumat bahwa pihaknya memberikan Nobel perdamaian untuk Uni Eropa guna membawa perdamaian lebih dari setengah abad ke sebuah benua yang hancur karena Perang Dunia II, dalam sebuah keputusan yang disambut dengan pujian dan cemoohan. 

 

Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s