iPod Generasi Terbaru

Tidak tanggung-tanggung, Apple mengenalkan model terbaru untuk tiga jajaran iPod sekaligus yaitu iPod Touch, iPod Nano dan iPod Shuffle.

Kita mulai dari yang terkecil, iPod Shuffle. Pemutar MP3 mungil tanpa layar ini sekarang hadir dalam berbagai pilihan warna. Satu fitur tambahan adalah VoiceOver. Tekan tombol ini dan informasi judul lagu, judul playlist dan status baterai akan dibacakan dalam pilihan 29 bahasa. Anda bisa mendapatkan Shuffle baru berkapasitas 2GB ini hanya dengan $ 49 (sekitar Rp 470 ribu).

Menurut saya, iPod Nano terbaru atau generasi ketujuh ini mengalami perombakan yang kurang menggembirakan. Sebabnya, iPod Nano generasi sebelumnya menarik perhatian karena ukurannya yang mungil sehingga saat disandingkan dengan aksesori yang tepat, iPod ini dapat menjadi jam tangan digital yang keren. 

Nah, kini aksesori tali jam tangan tersebut tidak dapat dipakai di iPod Nano generasi ke-7 yang menganut desain dan ukuran berbeda. Harga resmi Nano adalah $ 149.

IPod Nano kini memiliki layar sentuh Multi-Touch 2,5 inci dan mendukung pemutaran video. Pilihan kapasitas sekarang hanya terbatas 16GB. Untuk desain, Nano tersedia dalam tujuh warna menarik; perak, ungu, biru, kuning, hijau, hitam dan merah muda. 

IPod Nano juga dirancang menemani Anda berolahraga dengan adanya dukungan Nike+ dan pedometer terintegrasi di dalamnya. 

Menggunakan fitur Bluetooth, Anda dapat menggunakan headphone nirkabel atau pemantau detak jantung. Sayang Anda tidak bisa menggunakannya sebagai jam tangan… Tapi jangan pesimis dulu sih. Siapa tahu akan muncul aksesori yang kreatif untuk Nano generasi ke-7 ini.

Yang terakhir dan paling menarik adalah iPod Touch terbaru generasi 5. Apple telah mengubah total desain iPod Touch. Hilang sudah bodi bagian belakang yang rentan terhadap goresan. Gantinya, iPod Touch menggunakan bahan anodized aluminum yang digunakan di jajaran MacBook. Anda juga dimanjakan dengan 5 pilihan warna cangkang yaitu hitam, silver, biru, kuning, dan merah muda. 

IPod Touch generasi kelima ini juga merupakan yang paling ringan (88 gram) dan paling tipis (6,1mm) sepanjang sejarah. 

Tapi keunggulan iPod Touch sesungguhnya terletak di bagian dalamnya. Apple telah menanamkan prosesor Apple A5 Dual-Core yang bertenaga. Hasilnya, iPod Touch kini 2x lebih cepat dalam hal pemrosesan data dan 7x lebih cepat untuk urusan grafis dibandingkan iPod Touch generasi sebelumnya. Daya tahan baterai juga tetap panjang. Anda dapat memutar musik selama 40 jam atau video selama 8 jam.

Bagi yang kecewa dengan kinerja kamera di generasi sebelumnya, kini ceritanya agak berbeda. Apple memasukkan kamera iSight 5 megapixel dengan flash LED, Panorama dan face detection. Untuk video, kamera ini mampu merekam video beresolusi 1080p. Kamera FaceTime HD di bagian depan juga meningkat, dengan kemampuan menangkap foto 1,2 megapixel dan video HD 720p.

Jika dilihat lagi, hampir semua fitur iPhone 5 dimiliki oleh iPod Touch — mulai dari layar Retina Display 4 inci (1136×640 pixel), Siri, Bluetooth 4.0, dan dukungan aplikasi. iPod Touch dipasarkan mulai dari $ 299 untuk versi 32GB dan $ 399 untuk versi 64GB.

Dua hal baru yang dimiliki oleh semua iPod dan iPhone yang diumumkan kemarin adalah EarPods dan Lightning connector yang baru. Anda dapat membeli adaptor jika ingin menghubungkan aksesori lama ke iPod yang baru ini.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s