Gigi Putih

Sebuah penelitian baru dari Universities of Leeds and Central Lancashire menunjukkan bahwa warna gigi Anda bisa menjadi petunjuk kualitas kesehatan diri Anda.

Temuan ini menjadi temuan pertama yang mengaitkan keadaan gigi wanita yang menjadi barometer untuk menilai usia dan kesuburannya.

Sebelum memulai penelitiannya, peneliti menggunakan tiga warna gigi, yakni cokelat kekuningan, putih sehat alami dan putih mengkilap akibat penggunaan pemutih.

Temuan yang dipublikasikan dalam journal PLoS ONE ini menunjukkan bahwa gigi putih alami lebih mampu menarik lawan jenis dibandingkan gigi berwarna kuning kecokelatan dan gigi putih mengkilap non alami.

Peneliti kemudian menunjukkan foto kepada 150 pria dan wanita muda, dan menanyakan seberapa tertariknya mereka dengan foto model tersebut.

“Kedua jenis kelamin tertarik satu sama lain karena gigi putih alami, dan ini menjadi petunjuk untuk menentukan usia, kesehatan dan penyakit,” ungkap Dr. Hendrie.

Dr. Hendrie percaya gigi menjadi petunjuk untuk mengetahui kelainan genetik, pola makan, penyakit masa kanak-kanak dan menjadi panduan untuk mengetahui seberapa jauh wanita dari menopause.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s