Investasi Pohon

Tanya:
Saya mau tanya seputar investasi. Baru-baru ini sedang menjamur pembicaraan tentang investasi pohon. Bagaimana mekanismenya dan menurut Anda bagaimana prospek investasi pohon tersebut ke depannya?
Mutti, Bandung

Jawab:
Dear Mutti

Investasi pohon sebenarnya sangat menarik dan bisa memberikan keuntungan yang cukup tinggi. Contohnya, ada investasi pohon yang bisa memberikan imbal hasil sekitar 42% dalam waktu 15 tahun. 

Namun dalam berinvestasi, yang juga perlu dipertimbangkan adalah risiko. Di dalam berinvestasi, selalu ada risiko. Yang perlu kita pertimbangkan dalam investasi pohon antara lain adalah kita harus memiliki pengetahuan umum tentang jenis tanamannya. Berikutnya adalah kita harus tahu kredibilitas perusahaan yang menawarkan jasa investasi ini, sebagai contoh sudah berapa lama perusahaan tersebut berada dalam industri ini. Biasanya perusahaan yang memang kredibel akan menawarkan calon pembeli untuk melihat langsung lahan tempat penanaman pohon tersebut.

Yang tidak kalah penting adalah, ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi pohon ini, tempatkanlah untuk tujuan jangka panjang yaitu 10-15 tahun karena hasil imbalnya paling optimal. 

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s