Mutasi Gen Pembuat Tua

Remaja usia puber seharusnya memiliki kulit mulus dengan wajah imut. Berbeda dengan Zara Hartshorn yang justru malah memiliki wajah keriput.

Gadis berusia 15 tahun yang tinggal di Rotherham, Inggris ini divonis menderita penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan, sehingga membuatnya tampak 30 tahun lebih tua dari teman-teman sebayanya.

Lipodistrofi merupakan sebuah penyakit cacat genetik yang hanya memengaruhi sebagian kecil orang di dunia. Karena penyakit inilah, kondisi Zara menua lebih cepat.

“Apa yang harus Anda lakukan adalah mengontrolnya,” ujar Dr. Donald Kotler dari Rumah Sakit St. Luke’s Roosevelt, New York melalui abcnews beberapa waktu lalu.

Selain memiliki kulit keriput, ia juga mengalami pengeroposan tulang dan gigi rapuh. Untuk mengatasi kulit keriput, ia terpaksa melakukan suntik kolagen ke Jepang.

“Gigi saya tampaknya benar-benar rapuh, meskipun saya selalu menyikat secara teratur. Sudah ada empat gigi yang copot,” ungkapnya dilansir melalui mirror (19/7).

Dukungan dari keluarga, terutama Ibunya, Tracy, yang selalu berharap akan kesembuhan putrinya, menjaga impian Zara, yang ingin menjadi muda kembali.

 

 GambarGambar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s