Tips Bepergian

Gunakan naluri

Wanita di seluruh dunia memiliki semacam perjanjian tak tertulis; kita semua saling menjaga. Karena itu, terdapat juga wanita berbahaya yang berniat memanfaatkan Anda seperti halnya para pria. Waspadalah. Gunakan insting Anda. Terkadang, mendekati segerombol pria lebih aman dibanding meminta pertolongan kepada segerombol wanita.

Bawalah buku

Sebuah buku dapat menjadi teman terbaik Anda ketika bepergian sendirian. Terutama ketika Anda berada dalam situasi yang membosankan — seperti di dala, menunggu pesanan makanan di restoran, sementara iPod Anda habis baterai. Memiliki buku seperti memiliki seorang teman yang memberikan Anda cerita tanpa harus berbasa-basi terlebih dahulu.

Selalu terlihat percaya diri

Terlihatlah percaya diri — meskipun Anda merasa sangat takut, cara yang terbaik adalah dengan terlihat bahwa Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan lalu kabur secepatnya. Tak peduli dengan mencoba membaur dengan orang-orang sekitar, atau dengan berpura-pura tidak perduli, lalu kabur secepatnya. 

Bepergian sendiri juga berarti bepergian dengan cerdas. Anda tetap bisa berpura-pura ahli bela diri meski kenyataannya tidak tahu sama sekali. Sebelum mendapatkan tempat menginap, carilah terlebih dahulu tempat teraman untuk wanita yang bepergian sendirian.

Tips Bepergian Dengan Cerdas

– Jadilah wanita mandiri sehingga Anda tidak harus bergantung dengan orang lain kecuali terpaksa. Selalu bawa uang tunai, makanan, air, peta, buku petunjuk, dan kamus. Jika Anda butuh bantuan, tanyalah kepada seorang wanita atau sebuah keluarga.

– Jika berangkat di malam hari dan terminal bus atau stasiunnya terlihat rawan, tanyalah pengelola penginapan, apakah Anda bisa menunggu sampai waktu keberangkatan. Kafe, termasuk juga kafe Internet, yang biasanya buka sampai larut malam, merupakan pilihan lebih baik untuk menunggu daripada ruang tunggu stasiun.

– Ketika Anda menggunakan ATM, tarik uang tunai ketika siang hari dan ramai, usahakan jangan di malam hari ketika sudah terlalu gelap dan hanya sedikit orang yang lewat.

– Perhatikan gaya busana dari wanita lokal di tempat tujuan. Berpakaianlah seperti mereka jadi Anda tidak menarik perhatian.

– Penilaian Anda terhadap perlengkapan rumah yang bagus dapat diaplikasikan juga ketika memilih tujuan jalan-jalan: mulailah perjalanan dengan waspada dan pilihlah tempat yang Anda rasa aman.

 

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s