Mulut Manis Mematahkan Tulang

“Aduh, mulutmu manis mematahkan tulang!” Mungkin seseorang pernah berkata begitu kepadamu. Dan mungkin ia benar. Tetapi jika engkau benar-benar ingin bermulut manis mematahkan tulang, alkisah engkau dapat pergi ke sebuah puri ternama di Irlandia dan mencium batu istimewa yang disebut Batu Blarney.

Tidak semudah kedengarannya!

Sesampai di puri ini engkau harus naik salah satu menaranya. Lalu engkau harus menelentang sambil bersandar pada lubang tinggi di menara itu. Engkau hanya dapat berpegang pada dua batang besi sementara memutar kepalamu ke belakang dan ke bawah sehingga dapat mencium Batu Blarney tadi.

Inilah Puri Blarney di dekat Cork, Irlandia. Konon, dahulu kala pemilik puri itu selamat dari para penyerangnya karena ia menggunakan janji-janji dan sanjungan. Dongeng mengatakan bahwa batu tadi mempunyai semacam kekuatan gaib. Jika engkau menciumnya, engkau konon akan memperoleh keahlian menjadi pembicara fasih. Engkau akan pandai menyanjung orang dan kata-katamu akan dapat membebaskan dirimu dari kesukaran. Jika engkau sering berbicara seperti ini – apakah engkau pernah mencium batu atau belum – engkau akan dikatakan bermulut manis mematahkan tulang.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s