Misteri Stonehenge

Batu-batu raksasa pada gambar di bawah mirip tumpukan kaki dinosaurus atau balok batu rumah raksasa. Namun siapa sudah pernah mendengar bahwa dinosaurus atau raksasa hidup di Inggris?

Bertahun-tahun lamanya orang mencoba memecahkan misteri kelompok batu kusam yang dinamakan Stonehenge ini. Siapakah pembangunnya? Dari mana asalnya? Dan mengapa begitu letaknya?

Selama tahun-tahun itu beberapa batu berat roboh, namun bagian lain Stonehenge tetap berdiri. Orang mengunjunginya karena Stonehenge merupakan salah satu peninggalan prasejarah hasil bangunan manusia yang masih berdiri sampai kini.

Banyak ilmuwan mempelajari Stonehenge. Ada yang mengatakan bahwa manusia prasejarahlah pembangunnya. Batu tadi diduga dipakai sebagai penangggalan dan jam ribuan tahun yang lalu. Menurut para ilmuwan batu-batu itu disusun sedemikian rupa sehingga menunjuk ke arah terbit serta tenggelamnya matahari dan bulan. Jika teori ini benar, maka terbuktilah bahwa manusia prasejarah jauh lebih cerdas dari dugaan orang.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s