Istana Bagi Pembuat Undang-undang

Nun jauh di sana ada sebuah istana, di tempat ini engkau pasti senang bermain dan bersuka ria. Ada seratus anak tangga yang dapat dinaiki, ada lorong panjang untuk berlari-lari, dan ada menara jam tinggi untuk bersembunyi. Namun ternyata bukan tempat untuk bermain istana ini. Istana Baru Westminster nama gedung tadi, di London, Inggris, letaknya, untuk membuat undang-undang gunanya.

Tidak banyaklah orang yang mengetahui bahwa nama asli gedung itu adalah Istana Baru Westminster dan hampir semua orang mengenalnya sebagai Gedung Parlemen. Para pembuat undang-undang Inggris yang bersidang di sini dinamakan anggota parlemen.

Salah satu bagiannya yang terkenal ialah Big Ben. Big Ben adalah nama lonceng termahsyur yang berdentang dengan nada rendah. Letaknya di dalam menara jam raksasa dan jam itu sendiri begitu besarnya sehingga jarum menitnya lebih panjang daripada papan loncat di kolam renang.

Pada malam hari, jika engkau melihat sinar lampu di Menara Jam, maka engkau mengetahui bahwa anggota parlemen sedang bersidang.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s