Perang Ngarai Megah

Dahulu dua perusahaan kereta api memperebutkan sebuah parit besar di Pegunungan Cadas, Amerika. Parit di Kolorado ini bernama Ngarai Megah.

Ngarai Megah merupakan satu-satunya jalan yang dapat digunakan untuk mencapai tambang perak di dekat puncak gunung. Maka perusahaan-perusahaan jalan kereta api mulai mempertengkarkan siapakah yang akan membangun jalan kereta api melalui ngarai itu. Mereka menghadapi masalah besar. Ngarai ini hampir setengah kilometer dalamnya dan dasar ngarai sangat sempit di beberapa tempat sehingga seakan-akan tak ada ruang bagi siapa pun kecuali bagi sungai yang mengalir di situ.

Sebuah perusahaan mulai membangun jalan kereta api di tengah ngarai. Semua tukang dan peralatan harus diturunkan dari tebing dengan tali. Kemudian perusahaan lain menutup salah sebuah tebing ngarai tadi. Kedua perusahaan lalu membangun benteng dan menyewa koboi serta jago tembak.

Pada siang harinya anak buah kedua perusahaan bekerja memasang rel. pada malam harinya menggelindingkan batu-batu besar dari atas tebing untuk mengahancurkan jalan kereta api saingannya. Mereka membuang peralatan lawannya ke sungai bahkan menggunakan dinamit untuk saling menghancurkan hasil pekerjaan mereka.

Akhirnya pemilik kedua perusahaan jalan kereta api tadi emngadakan perundingan. Salah satu perusahaan bersedia menjual jalan kereta apinya sehingga rel pun dapat diselesaikan.

Apabila enkau pernah  mengunjungi Ngarai Megah itu, engkau dapat mengamati rel kereta dari Jembatan Ngarai Megah. Jembatan tersebut tergantung melintang di atas ngarai serta merupakan jembatan gantung paling tinggi di dunia.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s