Penjara Permata

Biasanya penjara adalah tempat untuk mengurung penjahat. Tetapi di London ada penjara untuk mengurung permata, yakni “permata mahkota” Inggris yang sangat mahsyur dan merupakan milik raja atau ratu.

Permata mahkota disimpan di tempat yang dinamakan Menara London. Menara ini sebenarnya tidak terdiri dari satu menara saja, melainkan terdiri dari beberapa buah. Satu diantaranya adalah benteng. Yang lain adalah kediaman keluarga raja dan yang lain lagi adalah penjara. Sebuah dinding tinggi dan jagang mengelilingi Menara tadi.

Banyak orang terkenal Inggris mendengar kata-kata yang mereka takuti “Engkau dihukum di Menara!” dan beberapa orang di antaranya, misalnya Putri Jane Grey, Raja Edward V dan saudara lelakinya, Pangeran dari York, dijatuhi hukuman mati di Menara ini.

Di Menara London engkau dapat melihat mahkota dan cincin, tongkat serta bola lambang kekuasaan, cemeti, paying serta pedangnya dan gelang bertahtakan batu mulia. Pengocok garam yang tingginya 30 sentimeter dan bertahtakan permata disimpan juga di sini. Semua harta itu bernilai tinggi sehingga dijaga oleh pasukan pengawal istimewa yang dinamakan Yeomen Warders atau Beefeaters.


Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s