Tenda Batu Besar

Keops adalah raja Mesir kuno yang menginginkan tempat persemayaman setelah wafat. Maka ia lalu memerintahkan agar rakyat membangun sebuah rumah batu besar berbentuk  piramida. Piramida agak mirip tenda besar. Dasar piramida ini hampir sama luasnya dengan sepuluh lapangan sepak bola. Dan puncaknya stinggi tangga yang mempunyai lebih dari delapan ratus anak tangga.

Bagaimana orang membangun piramida itu? Mereka tidak mempunyai truk, Derek atau buldoser untuk membantunya. Setiap batu sama beratnya dengan empat sapi. Bagaimana mereka mengangkut batu-batu raksasa itu ke puncak piramida? Barangkali batu-batu tadi didorong ke atas menaiki lerengan dengan eretan. Entahlah. Yang kita ketahui ialah bahwa diperlukan dua puluh tahun untuk membangun piramida tersebut.

Sekarang kita dapat membangun Piramida Besar ini dalam waktu kurang dari satu tahun.

Piramida Besar masih berdiri di Mesir. Orang dating dari seluruh penjuru dunia untuk melihat keajaiban besar yang dibuat lebih dari empat ribu tahun yang lalu – satu-satunya keajaiban dunia kuno yang masih tetap berdiri tegak dewasa ini.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s