Di Atas Bukit

Apabila bendera berkibar pada siang hari, ini berarti mereka sedang bersidang. Namun apabila lampu merah menyala di pincak tiang bendera pada malam hari, ini berarti mereka telah pulang.

Siapakah mereka? Mereka adalah pembuat undang-undang Kanada. Kelompok pembuat undang-undang itu adalah anggota Majelis Perwakilan Rendah dan mereka disebut rakyat jelata. Kelompok pembuat undang-undang lain adalah anggota Senat dan mereka dinamakan senator. Rakyat jelata serta para senator bersidang di sebuah gedung yang bernama Gedung Parlemen di Parliament Hill, kota Ottawa.

Salah satu Gedung Parlemen tadu bermenara tinggi dan dikenal dengan nama Menara Perdamaian. Di sinilah bendera dikibarkan dan lampu dinyalakan. Menara Perdamaian mempunyai juga sebuah jam besar serta banyak lonceng. Lonceng terkecil beratnya kira-kira sama dengan berat bayi yang baru lahir, sedangkan lonceng terbesar lebih berat daripada berat tiga anak paus. Kadang kala lonceng-lonceng tadi memainkan lagu, tetapi berapa pun banyaknya lagu yang dimainkan, kedua lagu terakhir selalu “Oh, Kanada” dan “Semoga Tuhan Melindungi Sri Ratu”.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s