Benteng yang Tak Berfungsi

Engkau harus menempuh jarak 160 kilometer per jam selama dua jam penuh agar dapat mencapai ujung deretan benteng di sepanjang perbatasan timur Prancis. Dan untuk membangun deretan benteng tadi, engkau harus membayar dua juta dolar setiap hari mulai dari bulan Januari hingga kira-kira akhir bulan Juli.

Benteng iu dinamakan Deretan Benteng Maginot dan diberi nama Andre Maginot, seorang pahlawan Prancis dalam Perang Dunia II. Deretan Benteng Maginot dibangun setelah Perang Dunia I dan sebelum Perang Dunia II untuk melindungi Prancis dari serangan Jerman.

Di sepanjang Deretan Benteng Maginot ini serdadu Prancis harus naik lift untuk turun ke ruang tempat tinggal mereka di bawah tanah. Mereka memacu sepeda melalui terowongan di antara benteng bila harus menyampaikan pesan. Yang lain lagi mengangkut bahan persediaan melalui jalan kereta api khusus yang terletak di bawah tanah.

Kini sebagian terbesar ruang bawah tanah benteng itu sudah menjadi lubang perindungan. Angkatan Udara Kanada menyimpn bahan persediaan di bagian lain dan salah satu bentengnya menjadi stasiun radar.

Menurut perkiraanmu benteng ini pasti betul-betul dapat melindungi Prancis. Namun pada Perang Dunia II Prancis tak tertolong oleh Deretan Benteng Maginot karena orang Jerman berjalan mengitarinya.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s