Apel dan Anak Panah

Tidak seorang pun dapat mengatakan secara pasti apakah William Tell benar-benar pernah hidup. Namun ia adalah pahlawan nasional bagi penduduk Swis. Dongeng mengisahkan saat-saat ketika seorang Austria yang bernama Gessler mencoba memaksa penduduk kota Altdorf, Swis, membungkuk dan menghormati sebuah topi yang diletakkan di atas tiang. William Tell menolak perintah itu. Maka ia ditangkap. Namun Gessler mengatakan bahwa Tell akan dibebaskan jika dapat memanah apel yang diletakkan di atas kepala putranya sendiri dengan busur silang.

Tell memanah. SSSRET! Anak panah membelah apel menjadi dua tanpa melukai putranya. Tetapi Tell telah siap akan memanah Gessler andaikata terjadi sesuatu pada putranya.

Kini patung William Tell dapat engkau lihat di Altdorf. Pada musim semi para actor Altdorf mementaskan kehidupan pahlawan Swis tadi sebagai mana dituliskan oleh pengarang sandiwara Jerman, Johann Christoph Friedrich von Schiller. Sandiwara tiga jam ini dapat juga engkau tonton di New Glarus, Wisconcin, selama akhir pecan Hari Buruh.

Patung William Tell

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s