Mazda 3

Mazda3 Sedan nan elegan

(Sumber mobilku.com)- Mazda Motor Indonesia meluncurkan Mazda3 Sedan, yang akan disusul model-model lainnya, seperti dijanjikan Yoshinori Nishihara, direktur utama PT Mazda Motor Indonesia di Jakarta, Rabu (23/5).

Sebagai pendatang baru di segmen mid-size sedan yang sudah dihuni nama-nama kondang seperti Honda Civic, Toyota Corolla Altis, Ford Focus dll, Mazda3 Sedan menempatkan diri di slot yang tidak dihuni pemain lama. Mazda menawarkan pilihan mesin 1.6 liter dan 2.0 liter.

Keduanya empat silinder yang dilengkapi Sequence Valve Timing (SVT) dan Variable Induction System (VIS) yang membantu menghasilkan peforma optimal dengan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mesin responsif. MZR 1.6 memproduksi daya maksimal 104hp/6000rpm dan torsi 145Nm/4000rpm. Sedangkan MZR 2.0 adalah 145hp/6500rpm dan 182Nm/4500rpm. Mesin MZR 1.6 liter dipasangkan dengan gearbox 5-speed manual transmission sedang mesin 2.0 liter dengan 4-speed Activematic.

Selain sistem transmisi, yang membedakan 1.6 dan 2.0 adalah disain grille, disain fog lamp (bulat dan kotak), panjang keseluruhan (4,490mm vs 4,515mm) dan diameter alloy wheel (16 inch vs 17 inch). Yang hanya ada di versi 2.0 adalah muffler berlapis chrome, AC full automatic, 6disc CD Changer dengan MP3, jok/trim kulit, immobilizer dan side and curtain airbags.

Fitur menarik, selain ABS, MacPherson untuk suspensi depan, dan Multi-link rear suspension adalah fitur auto light system dan rain sensing wiper system. Auto light sensor secara otomatis mengaktifkan lampu bagian depan ketika intensitas cahaya diluar kurang dari 2000 flux dan akan secara otomatis mati bila intensitas cahaya mencapai 4000 lux dalam waktu 1.5 hingga 2.5 detik.

Fitur safety-nya cukup panjang seperti dua kantong udara di depan, kantong udara samping dan kantong udara tirai (hanya di 2.0 liter), sabuk pengaman dengan pretensioner plus load-limiters, sandaran kepala pelindung cidera leher saat benturan belakang, hingga konstruksi triple H yang dilengkapi Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption System.

Mazda3 juga menawarkan asesoris parking sensor, spion dengan turn signal, iPod adapter yang harganya belum dirilis. Harga ritel Mazda3 Sedan 1.6 adalah Rp 245 juta dan 2.0 liter adalah Rp 330 juta, on the road Jakarta. Bagi Mazda harga itu cukup fair untuk disain yang unik dan distinctive, dynamic performance dan handling mantap, Kualitas tinggi proses pembuatannya dan kemampuan perlindungan terhadap penumpang dan lingkungannya.

Bila anda menganggap sebuah mobil adalah parts-parts yang digabungkan, mungkin penawaran Mazda kehilangan daya tariknya. Tapi bila sebuah mobil adalah bagian dari hidup anda, yang menentukan citra diri, tempat mencurahkan gairah, dan mendapatkan kegembiraan, harga yang ditawarkan Mazda Motor Indonesia itu perlu dipertimbangkan lagi. Satu-satunya cara menilai sebuah mobil adalah mengendarainya. Mazda Motor Indonesia mengundang konsumen untuk mendulang pengalaman pribadi dengan Mazda3 lewat “Zoom Zoom Event” (8-10 Juni 2007) di Atrium Utama dan area test drive Senayan City, Jakarta.

Untuk semakin memberi ketenangan hati calon konsumen Mazda, PT Mazda Motor Indonesia akan memperluas jaringan dealer dengan membuka outlet di Makassar, Surabaya, Bali dan Jakarta Selatan dalam dua bulan kedepan. Setiap Mazda3 Sedan mendapat warranty 3 tahun atau 100,000km.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s